manfaat ciuman, kesehatan ciuman, berciuman, cium,
Kesehatan

8 Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan para Pasangan

Manfaat Ciuman – Berciuman adalah sifat unik manusia yang dikatakan telah muncul sebagai cara untuk lulus kuman dari satu orang ke orang lain, akhirnya membangun imunitas. Tapi itu bukan tidak romantis, bukan? Meskipun tampaknya masuk akal bahwa berciuman akan memiliki fungsi biologis yang mendasari, ada juga ada menyangkal perannya dalam ikatan. Atau kesehatan secara keseluruhan.

8 Manfaat Ciuman bagi Kesehatan

manfaat ciuman, kesehatan ciuman, berciuman, cium,

Berciuman tidak hanya terasa baik, itu baik untuk Anda. Ini mengurangi stres dan melepaskan epinefrin ke dalam darah Anda, sehingga memompa cepat, yang dapat mengakibatkan penurunan kolesterol LDL. Ciuman bahkan mungkin menjadi cara baru untuk menerima hormon tertentu, seperti testosteron:

” ‘Selaput lendir dalam mulut yang terhadap hormon seperti testosteron. Melalui ciuman mulut terbuka, pria diperkenalkan testosteron ke dalam mulut wanita,’ yang ‘diserap melalui membran mukosa … dan meningkatkan gairah dan kemungkinan bahwa ia akan terlibat dalam perilaku reproduksi.

Menariknya, Andréa Demirjian, penulis Kissing: Semuanya Anda Pernah Ingin Tahu tentang Salah satu Pleasures Sweetest Life, percaya “ciuman hari benar-benar dapat menjauhkan Anda dari dokter.” Dan dia baru-baru ini bersama delapan alasan mengapa dengan CNN. Ini Lah beberapa Manfaat ciuman bagi kesehatan anda.

1. Mengurangi Tekanan Darah Anda

Berciuman membantu untuk melebarkan pembuluh darah, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda.

2. Meringankan Kram dan sakit kepala

Efek pembuluh darah-pelebaran dijelaskan di atas juga membantu untuk menghilangkan rasa sakit, terutama dari sakit kepala atau kram menstruasi.

3. Rongga Melawan

Ketika Anda mencium, kenaikan produksi air liur dalam mulut Anda, dan ini membantu untuk membersihkan plak pada gigi yang dapat menyebabkan gigi berlubang. Yang mengatakan, bakteri penyebab gigi berlubang juga dapat ditularkan melalui ciuman, terutama jika orang yang Anda berciuman memiliki kebiasaan mulut yang buruk. Ini bahkan telah menunjukkan bahwa bakteri penyebab gigi berlubang dapat menyebar dari ciuman ibu untuk baby-nya

4. Lepaskan Selamat Hormon Anda

Mencium meminta otak Anda untuk melepaskan obat mujarab bahagia merasa-baik bahan kimia seperti serotonin, dopamin, dan oksitosin. Hal ini tidak hanya penting untuk kebahagiaan Anda, juga juga dapat membantu untuk memperkuat hubungan Anda. MSN melaporkan: 4

” ‘Ini [oksitosin] adalah hormon cinta, dan semakin baik tingkat oksitosin, semakin kapasitas untuk cinta,’ papar psikoterapis Arthur Janov, Ph.D., penulis buku ‘The Biology of Love’ dan direktur Primal center di Santa Monica, California. ‘Kami telah menemukan bahwa mereka yang tidak bisa komit dalam hubungan cinta yang rendah oksitosin.'”

Menariknya, ciuman mengaktifkan daerah yang sama di otak Anda terkait dengan penghargaan dan addiction.5 Menurut para peneliti yang mengungkapkan temuan ini.

“Mencium mungkin telah berevolusi sebagai cara untuk merangsang sistem otak yang berhubungan dengan gairah seks, cinta romantis, dan keterikatan sehingga manusia dipicu untuk mencari berbagai calon pasangan, kemudian memusatkan perhatian pada satu untuk kawin, dan akhirnya dapat mentolerir kawin cukup lama untuk membesarkan anak sebagai sebuah tim.”

Bibir Anda juga padat dengan neuron sensorik, yang dirangsang oleh sentuhan bibir orang lain. Hal ini mendorong pelepasan sebum, yang diduga berperan dalam bonding.7

5. Membakar Kalori dalam Tubuh

Ini tidak akan menggantikan sesi latihan Anda … tapi ciuman yang kuat dapat membakar 8-16 kalori. Tidak terlalu buruk untuk ciuman.

6. Meningkatkan Self-Esteem

Satu studi menemukan bahwa pria yang menerima ciuman penuh gairah sebelum mereka berangkat kerja mendapatkan lebih money.8 ini menunjukkan ciuman (dan mungkin bahagia rumah-hidup itu menunjukkan) membuat orang lebih bahagia, meningkatkan harga diri dan, pada akhirnya, lebih produktif di kerja.

7. Nada Otot Wajah Anda

Ciuman yang kuat membantu Anda membentuk up leher dan rahang dengan bekerja keluar sejumlah otot-otot wajah.

8. Periksa Kompatibilitas Mitra Anda ini

Ciuman bisa menjadi ukuran kuat tarik awal Anda kepada seseorang, begitu banyak sehingga mayoritas laki-laki dan perempuan yang disurvei melaporkan bahwa ciuman pertama bisa menjadi turn-off. Wanita, khususnya, lebih mementingkan pada ciuman sebagai “perangkat penilaian pasangan” dan sebagai sarana “memulai, mempertahankan, dan pemantauan status hubungan mereka dengan mitra jangka panjang.

Itu lah beberapa manfaat ciuman bagi kesehatan anda. Terima kasih sudah mampir. Semoga bermanfaat…

Share This:

One thought on “8 Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan para Pasangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *