Tidur Telanjang
Berita Terbaru Kesehatan

Ternyata tidur telanjang banyak manfaatnya

AktifBerita, Tak bisa dipungkiri lagi, kalau tidur memiliki keajabian untuk kesehatan mental dan fisik. Namun, ada satu hal lain yang bisa menambah kualitas tidur. Boleh percaya atau tidak, ternyata tidur tanpa busana, alias telanjang, memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh kita. Nah, ini dia lima keajaiban tidur telanjang bagi kesehatan.

1.Baik untuk vagina

Kata peneliti di University of California Los Angeles, tidur mengenakan pakaian seperti celana ketat, dapat menjadi tempat bakteri untuk berkembang biak. Nah, kalau tidur telanjang beda lagi.

Keajaiban tidur telanjang bisa membantu vagina untuk mengeluarkan “udara”. Dengan begitu, kesempatan bakteri jahat untuk berkembang biak akan semakin minim.

2. Meningkatkan kualitas sperma

Khususnya untuk pria, jika Anda dan pasangan sedang merencanakan untuk memiliki anak, cobalah untuk tidur telanjang di malam hari. Penelitian dari Finlandia mengatakan, suhu yang terlalu hangat sangat tidak baik bagi testis. Apa pasalnya? Usut punya usut, hal itu bisa memperburuk kualitas sperma seseorang.

Brian Steixner, urologist di Atlanta, AS berkata, tidur mengenakan pakaian dalam dapat meningkatkan kemungkinan lecet, iritasi, atau infeksi.

3. Tidur semakin berkualitas

Orang yang tidur di tempat yang lebih dingin, ternyata tidurnya lebih baik daripada orang yang tidur dalam kondisi kepanasan. Mengapa? Kata Christine Hansen, sleep coach dan pendiri Sleep Like a Boss, suhu tubuh secara alami akan menurun ketika kita tidur.

Ketika suhu tubuh turun, tingkat hormon kortisol akan menurun, tapi hormin melatonin (hormon pengantar tidur) justru meningkat. “Itu sebabnya ketika terlalu panas, kita akan gelisah dan sukar tertidur,” jelas Hansen. Nah, tidur mengenakan pakaian atau selimut yang amat tebal, dapat mengganggu perubahan suhu tubuh. Ujung-ujungnya, kualitas tidur yang akan terganggu.

4. Seks semakin baik

Tidur telanjang bersama pasangan memiliki sensasi tersendiri. Ketika kulit kita saling bersentuhan, hal itu akan merilis endorfin seperti oxytosin (hormon ini juga yang akan keluar saat kita berpelukan), yang bisa meningkatkan mood untuk berhubungan seks.

5. Kulit lebih bersinar

Tidur telanjang dapat membuat kulit kita makin bersinar loh. Namun, hal ini akan semakin ampuh jika ktia memiliki kasur yang berkualitas baik. Sebab, kasus berkualitas tinggi dapat membuat sirkulasi yang lebih baik. Alhasil, kulit bisa “bernapas” lebih baik. Nah, hal itulah yang bisa membantu kulit kita beregenerasi sendiri sepanjang malam.

Penulis : Tante

Sponsor : Kapal Baru

Sumber : Google dan Intisari

 

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *